Pasang IKLAN

Mau Pasang iklan?? 30rb/bulan. berminat kirim email ke hadisucipto1989@yahoo.com. Atau isi coment untuk memesan tempat.


Selamat Datang di Blog Gery Casakom Tempat Belajar Bersama Berbagi Ilmu dan Pengalaman
free counters
ShoutMix chat widget

Kamis, 11 Februari 2010

Dalam membuat karya tulis, makalah dan lain sebagainya pasti kita memanfaatkan perangkat lunak pengolah kata yang telah banyak digunakan, yaitu Microsoft Word. Beberapa orang sering kali mengalami kesulitan membuat daftar isi. Bagaimana membuat daftar isi secara otomatis? Kali ini akan dibahas caranya pada Microsoft Word 2007.

Pertama
Buat style masing – masing bagian yang akan dimasukkan ke dalam daftar isi. Caranya dengan memblok bagiannya, kemudian pada tab menu “Home” pilih style nya.
Misalnya, untuk judul diberi style Heading 1, dan sub judul diberi style Normal.
Jika ingin membuat style baru dengan format yang diinginkan, klik tanda panah yang ketiga pada style, kemudian pilih “Save selection as a New Quick Style” dan ketikan nama stylenya.

Kedua
Pada halaman yang akan dituliskan daftar isi, pilih “Table of Contents” di tab menu “References”, kemudian pilih “Insert Table of Contents” dan pilih “Option”.
Isi sesuai dengan style dari bagian yang akan dimasukkan ke dalam daftar isi. Disini contohnya tadi judul dan sub judul yang stylenya Heading 1 dan Normal, beri 1 atau 2 sesuai dengan keinginan kita menjorokkan bagian ini.

Maka secara otomatis daftar isi pun telah jadi, sesuai pula dengan halamannya. Jika terjadi perubahan dalam bagiannya, tinggal edit aja. Kemudian pada daftar isi yang telah jadi, cukup klik kanan, pilih “Update field” dan pilih “update entire table” dan OK. Secara otomatis pula, bagain pada daftar isi akan berubah seperti pada bagian asli yang telah dirubah.

Semoga bermanfaat ^_^

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management